Hari Guru di SD Islam Tabanan

Alhamdulillah,
Pada hari Senin, 25 November 2019 bertempat di halaman SD Islam Tabanan, seluruh elemen sekolah baik guru, staff dan siswa siswi SD Islam Tabanan memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI tahun 2019 dengan melangsungkan upacara bendera yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA. Upacara bendera pada hari Guru ini nampak berbeda dari upacara bendera hari senin seperti biasanya, karena seluruh petugas upacara adalah Bapak dan Ibu Guru SD Islam.


Hari Guru dan HUT ke-74 PGRI tahun 2019 ini mengangkat tema "Peran Strategis Guru Dalam Menjadikan SDM Indonesia Unggul". Dalam amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2019 yang dibacakan oleh Pembina Upacara, disampaikan bahwa Guru harus mulai untuk melakukan perubahan kecil di kelas, seperti mengajak diskusi di kelas, memberikan kesempatan murid untuk mengajar di kelas, mencetuskan projek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, menemukan bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, menawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan dan perubahan-perubahan kecil lainnya yang dapat dilakukan. Apapun perubahan kecil yang dilakukan, apabila dikerjakan secara serentak maka kapal besar bernama Indonesia pasti akan bergerak. Amanat dari Pembina Upacara dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ditutup dengan tepuk tangan riuh dari seluruh peserta upacara.



Setelah selesai upacara terlihat pemandangan haru dari siswa-siswi SD Islam yang mengungkapkan terima kasihnya kepada Bapak Ibu guru dengan mencium tangan guru, banyak diantaranya juga memberikan bunga dan bingkisan sebagai tanda terima kasih atas seluruh pengabdian Bapak dan Ibu Guru.

Terima kasih kepada seluruh Guru yang tanpa mengenal lelah dengan ikhlas mendidik siswa siswi generasi penerus bangsa . Semoga pengabdian dari seluruh guru mampu menjadikan siswa siswi didiknya menjadi putra putri penerus bangsa yang berprestasi, membanggakan, dan berguna bagi nusa dan bangsa, Aamiin Ya Rabbalalamin.

Video Hari Guru SD Islam Tabanan dapat dilihat di Youtube : https://youtu.be/3dJQ_NfNIyM
Online :
Berkomentarlah dengan baik!

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget