Lomba Menulis Mushaf Tabanan Harmoni


SD ISLAM TABANAN-Sabtu Pagi, 19 Januari 2019 SD Islam mendelegasikan seluruh siswanya untuk mengikuti lomba menulis mushaf al-Qur'an Piala Bupati Tabanan. Kegiatan yang dihelat di lapangan Alit Saputra ini mengambil tema "Mencegah Buta Huruf Hijaiyah" terlaksana atas kerjasama antara Lesbumi PBNU, Pemerintah Kabupaten Tabanan, dan GP Ansor Tabanan. Lebih dari 1.300 siswa RA, TK, SD, dan MI se-Kota Tabanan turut memeriahkan lomba ini.


Lomba yang dibuka langsung oleh H Uqi Marzuki sebagai wakil sekretaris PP Lesbumi PBNU ini, menyambut baik kegiatan ini karena merupakan program dari Lesbumi PBNU untuk tingkatan RA/TK dan SD/MI. "Khoirukum man taallamal Qur'ana wa 'allamahu. Sebaik-baiknya manusia adalah yang belajar dan mengajarkan al-Qur'an. Nantinya JQH yang ada dalam Lesbumi PBNU juga akan mengadakan kegiatan untuk tingkatan yang berbeda seperti remaja dan lanjut usia namun dengan acara dan konteks yang berbeda." Ungkap beliau dalam sambutannya.


Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 ini berlangsung hingga pukul 11.00 dengan 3 kategori juara yang diperebutkan yakni kategori A1 untuk RA/TK, kategori A2 untuk MI/SD kelas 1-3, dan kategori B untuk MI/SD kelas 4-6.

(Admin2)
Online :
Berkomentarlah dengan baik!

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget